Wednesday, March 27, 2013

terimakasih cinta.


tidak pernah habis kata untuk membahas mengenai cinta, bila terjadi pembahasan mengenai cinta mungkin lebih panjang daripada Cinta Fitra atau Tersanjung. tidak perlu untuk membahas mengenai arti cinta dan bagaimana cinta itu datang, namun rasakan dan nikmatilah cinta itu. karena, kita tidak pernah tahu kapan cinta itu datang bahkan pergi.




cinta, terlalu lemah diriku untuk menjelaskannya.
bahkan cinta itu terlalu sering datang di waktu yang tidak tepat namun pada orang yang tepat menurutku.
tapi, terkadang aku merasa bila aku terlalu bodoh karena cinta.
bila, cinta itu sudah bertemu mengapa harus ada akhir?
mengapa juga ada kalimat, 'sepertinya hubungan kita sampai disini.'
atau, 'kayaknya kita engga jodoh.'
apakah ini semacam pembodohan yang diberikan media-media?
aku rasa tidak, hanya aku saja yang bodoh.
bodoh dalam urusan bercinta.
aku membiarkan cinta itu pergi dengan mudah.
aku terlalu sulit untuk mengatakan cinta itu.
entahlah...
aku hanya sering bersembunyi dalam gelapku dan mencintai seseorang dalam sunyi.
apakah aku boleh untuk geer bila ada orang yang mencintaiku?
cinta itu butuh sebuah yang namanya kepastian bukan?
tapi cinta yang aku rasakan tidak ada kepastian.
sampai kapan aku harus menanti dan sampai kapan aku jaga perasaan ini.
tidak ada yang tahu, hanya semesta yang mengetahuinya.
terkadang aku yang penasaran berusaha untuk menghindari atau menolaknya.
tapi cinta itu akan datang pada waktu yang indah.
cinta yang akan mempertemukan kita di masa depan.

bahkan ada orang yang mengatakan bila hidup tanpa cinta akan terasa hambar. gue hanya bisa mengiyakan, namun banyak orang yang hidup tanpa cinta meski sesekali ia merindukannya. mungkin ada sebuah hukum yang tak tertulis dan menjadi kebutuhan manusia yang paling mendasar yaitu,

"Cinta adalah sebuah hal yang sulit dimengerti, namun manusia selalu ingin dicintai dan mencintai."
mungkin melalui tulisan saya ini saya hanya dapat mengatakan, terimakasih cinta.
karena cinta saya dapat menuliskan novel yang sedang saya kerjakan, karena cinta saya bisa menikmati ragam film yang temanya mengenai cinta, karena cinta saya dapat menikmati seni yang bernama musik, karena cinta saya dapat hidup, karena cinta saya dapat mengeri apa arti dari sebuah patah hati, karena cinta saya dapat sebuah alasan untuk mengagumi seseorang untuk saya cintai.

dan terimakasih cinta, gue tidak pernah membayangkan bila dalam hidup ini cinta itu tidak pernah diciptakan.
karena cinta, semua yang kita rasakan menjadi berwarna dan mempunyai cerita tersendiri.

cinta, sejujurnya gue terlalu lelah untuk mencari siapa yang menjadi cinta gue. bahkan cinta itu hanya bertahan di dalam hati gue, tidak mudah untuk mengatakan cinta, tapi terlalu mudah untuk jatuh di dalam cinta itu.

ada banyak orang yang hidup dalam tipe cinta mereka, mungkin gue masuk ke dalam tipe secret admirer yang hanya bersembunyi di dalam sunyi untuk mencintai seseorang, akan menjaga sebuah rahasia mengenai apa yang dirasakannya, bahkan merasa terlalu lemah untuk merasakan cinta yang seharusnya dapat terbalas. mencari banyak alasan dan mengatakan tunggu waktu yang tepat, tapi terkadang saat gue merasa waktunya sudah tepat malah sudah ada yang mendahului gue. terlambat!

waktu yang diperdebatkan untuk membahas cinta akan selalu terbuang percuma, mending menikmati cinta yang sedang menghampiri daripada terus memperdepatkan cinta.

nikmatilah cinta.

gue bukanlah orang yang romantis tapi gue cuma orang yang beruntung untuk dapat menikmati cinta hingga dapat menuliskannya. tapi dalam keberuntungan itu, gue pun merasa belum beruntung karena sesuatu hal yaitu belum menemukan cinta itu. cinta kapan kamu datang untuk mengisi relung hatiku? ah sudahlah...

cinta kamu terlalu lemah untuk membuatku tersadar...



hanya sekedar membayangkan keromantisan percintaan dan cinta yang tidak pernah mengenal kata akhir. mungkin kita terlalu egois untuk terus menyatukan cinta, namun cinta itu tidak akan pernah dapat dipaksakan untuk menyatu, tapi cinta itu akan menjembatani perbedaan yang ada dalam di dalam cinta itu. cinta akan datang tiba-tiba di saat waktu yang tepat namun dengan orang yang tidak tepat.

jangan pernah mengatakan cinta bila belum pernah merasakan yang namanya sakit hati, ada banyak lagu tentang cinta yang mungkin saja tidak dapat dilantunkan, ada banyak kata mengenai cinta namun tak semuanya dapat dipuisikan atau diceritakan.

peluklah cinta itu dan rasakan kehangatan cinta itu. dia akan membawamu terbang tinggi dan membuatmu merasakan begitu berharga, dia seperti obat doping yang membuat kekuatan kita begitu berlebih ketika merasakan cinta tersebut.

mungkin... iya... hanya mungkin...
seandainya... seandainya....


terimakasih cinta.. karena cinta gue dapat menyapanya di pagi ini dan mendapatkan senyuman di pagi ini meski hanya lewat emoticon di media sosial. mungkinkah cinta itu akan menyatukan kita? atau cinta itu hanya membuat kita menjadi teman?

hidup itu memang misteri. terlebih lagi cinta.
gue belajar untuk berdiam dan tidak mengambil jalan pintas dengan percaya akan ramalan.
seperti lagu aditya, Love Will Find You.
atau penggalan dalam lagu Endah and Rhesa,

"Don't ever give up just try and try to get what you wantCause love will find the way...."
jangan pernah menyerah dan putus asa untuk mendapatkan cintamu, karena cinta akan menemukan jalannya. dan bila kamu percaya bahwa dia adalah cintamu, nyatakanlah. jangan biarkan semuanya berakhir dengan kata terlambat. lalu bersyukurlah karena sampai saat ini kamu telah mengenal apa arti cinta itu dan merasakan cinta dalam hidupmu.


karena cinta ku dapat bertahan.
terimakasih cinta..

hingga akhirnya, di akhir paragraf ini akan tersedia pertanyaan seperti ini.


2 comments: