Wednesday, March 27, 2013

kacamata penambah nilai.

ah.... gue terlalu lemah ketika diminta untuk membahas hal ini. karena perempuan dengan kacamata itu adalah hakekatnya kece.

sebenarnya di postingan kali ini, gue pengin untuk menuliskan perempuan-perempuan yang kece saat memakai kacamata yang gue kenal, tapi berhubung karena malas untuk meminta ijinnya jadi engga usah ya.


dulu banyak yang mempunyai stigma bila perempuan yang pakai kacamata itu kuper atau kurang gimana, tapi sekarang dengan perkembangannya jaman malah kacamata itu membuat nilai tambah bagi orang yang memakainya, ada memiliki kesan tersendiri ketika memakainya. tapi, kembali lagi masih banyak yang berpendapat bila memakai kacamata itu repot dan lebih enak pakai lensa, itu kembali lagi kepribadi masing-masing.

gue terlalu sering untuk menuliskan atau banyak mengagumi perempuan-perempuan yang memakai kacamata, di mulai dari penulisan novel yang sedang gue kerjakan itu karakter utamanya memakai kacamata, lalu gue menuliskan cerita bersambung di posterous itu tentang seorang cowok yang memendam rasa cintanya kepada seorang perempuan yang memakai kacamata merah, dan ada beberapa puisi yang pernah gue tulis itu pun tentang perempuan yang berkacamata.

mungkin kalau ada yang bertanya kepada gue bagaimana sosok bidadari itu, pasti akan gue jawab bidadari itu pasti pakai kacamata dan memiliki senyum yang indah yang mampu menghangatkan setiap orang yang melihatnya. indah dan begitu luar biasa. itu pandangan gue.

jangan-jangan ada yang punya pandangan lain dan mengidentikkan perempuan yang berkacamata itu nakal, ah itu terserah mereka.

tapi kacamata itu... itu luar biasa. sungguh..

bahkan ketika gue bertanya ke teman-teman gue tentang perempuan yang pakai kacamata itu gimana menurut mereka, jawabannya sama yaitu keren! jangan pernah malu untuk memakai kacamata karena saat memakai kacamata itu adalah saat dimana daya cantik kalian bertambah, tapi iya asal jangan kacamata yang berlebihan, dengan kacamata yang simple dan menurut kalian itu pas dengan kalian. jangan terlalu dipaksakan kalau misalnya engga suka pakai kacamata terus pakai kacamata biar terlihat cantik, yang penting kesukaan dan jadi diri sendiri.

seperti yang gue tulis menjadi judul dalam tulisan gue kali ini, kacamata penambah nilai, yes, kacamata akan menambah nilai kalian tapi kecantikan itu ada di dalam sendiri dan orang punya pendapat atau kriteria sendiri mengenai pemakaian kacamata, but please trust me! kalau misalnya lagi-lagi gue akan bilang kacamata itu menambah nilai. banyak orang yang terlalu memilih untuk mengunakan lensa kontak tapi saat kalian nyaman dengan kacamata, pakailah!

gue engga ngerti soal perkembangan fashion perempuan, malah untuk menulis saja gue butuh yang namanya konsultan fashion tersendiri untuk membuat gue bisa mendeskripsikan bagaimana perempuan yang feminim atau tomboy namun keren. bahkan kalau misalnya ada yang bilang pakai kacamata itu geek or old, but for me, you can know what i mean.

kalau misalnya di tanya ke gue, berapa banyak nilai tambah dari pemakaian kacamata itu? gue akan jawab tergantung, kalau misalnya dia makai kacamata yang memang pas dan cocok akan bertambah banyak nilai poin plus-plusnya, tapi kalau misalnya kacamatanya kaya alay yang berlebihan gitu, malah mengurangi sedikit penilaian.

tiba-tiba gue kepikiran bila kacamata itu bukan hanya penambah nilai saja tapi bisa menjadi pemanis yang membuat kalian akan enak dipandang oleh orang. gue engga bohong, gue secara pribadi demen dengan para perempuan yang memakai kacamata, bahkan kaya yang gue bilang di atas rata-rata inspirasi gue menulis adalah perempuan yang berkacamata.

aduh, mungkin ini adalah penulisan gue terparah dan absurd di belakangan ini tapi percayalah.

jadi diri sendiri dan jangan pernah malu untuk memakai kacamata. :)



No comments:

Post a Comment