Wednesday, August 21, 2013

Selamat Bertambah Umur!!

Oke. Mungkin tulisan ini sungguh telat gue tulis mau pun gue publish di blog ini karena seharusnya sebuah kado diberikan saat dia hari ulang tahunnya, namun ini sunggu telat dan hampir lebih sebulan dari ulang tahunnya. Tapi, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali bukan? Atau kalian yang membaca ini akan menganggap diri gue ini tidak bermodal untuk memberikan sebuah kado di saat ulang tahun kepada perempuan ini, ah bila anda berpikiran seperti itu berarti anda salah, karena modal saya adalah tulisan ini.
Gue lupa dengan tanggal pastinya kapan gue bertemu dengan perempuan ini, namun yang terekam di bayang gue ialah pertemuan saat gue sedang menjalani sebuah kepanitiaan di kampus untuk sebuah program kerja akhir kepengurusan. Sebagai mahasiswa baru yang terpilih untuk masuk dalam kepanitiaan adalah suatu hal yang luar biasa dan beruntungnya rasa untuk menambah pengalaman dalam kepanitiaan yang berbeda dari tingkat SMA ke Kuliah menjadi tambahan lainnya.
Gue dalam kepanitiaan tersebut menjadi sie perlengkapan yang akan mengurusi segala perlengkapan untuk sidang hingga menyiapkan tempatnya segala, dan saat itu pula sebuah pertemuan dengan seorang perempuan yang menarik perhatian gue karena entahlah gue pun akan bingung menjelaskan sebuah alasan tertentu yang memberikan sebuah jawaban tertentu untuk hal itu.
Pada pertemuan pertama dan kesekian kalinya hanya menjadi sebuah pertemuan biasa, gue sebagai panitia dan mengisi waktu senggang gue yang teramat banyak itu sehingga gue sering ikut melihat latihan para calon pemimpin sidang yang akan mempimpin sidang akhir tahun dalam kepengurusan sebuah organisasi kemahasiswaan.
Nama perempuan tersebut ialah Tio Uli, perempuan yang menarik dan begitu istimewa untuk banyak orang. Entahlah benar atau tidak tapi menurut gue Iya.
Seperti banyakan anak cowok yang lainnya yang mudah tertarik dengan perempuan dan demikianlah diri gue, untuk soal proses perkenalannya pun gue bingung gimana caranya yang pasti semua mengalir begitu saja. Pada saat dalam kepanitiaan tersebut, gue hanya tertarik biasa dan yang menjadi alasan lainnya adalah gue pun sedang tertarik dengan perempuan lain. Haaaah... jangan salah mengira bahwa gue adalah seorang playboy cap kelas tempe, nope! Tapi gue memang selalu tertarik untuk berkenalan dengan perempuan yang memang menarik perhatian.
Iya, dalam berjalannya hari pun gue tidak terlalu banyak mengenal dirinya paling cuma ngobrol sebentar atau menyemangati dirinya saat sedang latihan atau saat menjelang hari H acara tersebut. Selebihnya? Tidak ada.
Setelah acara itu, tidak ada sama sekali perkembangan yang waaaah. Gue dan Tio pun kalau bertemu cuma di ruang PMK, itu pun karena gue masih sering untuk nongkrong disana. Sampai suatu saat menjadi agak aneh dengan sering nonton bareng, iya ketemu dimana terus nonton film baru di bioskop mana, terus berulang dan tidak ada yang lain lagi. Setelah lumayan sering nonton bareng pun kadang gue dengan senang hati ngebantu dia kalau lagi ada tugas kuliahnya, karena jam kosong yang gue miliki semakin banyak di semester ketiga dan keempat. Huooow!
Dan sampai sekarang pun demikian. Tidak ada sebuah hal yang lebih dari itu semua. Namun, kenapa gue memberikan hadiah ini melalui tulisan ini, karena gue berpikir kalau melalui kado dalam bentuk barang atau lainnya itu terlalu mainstream dan gue berpendapat melalui tulisan itu anti mainstream.
Agak aneh memang bila dibayangkan,tapi tenang jangan membayangkan hal ini dan jangan pernah dicoba atau pun ditiru karena ini adalah sebuah tindakan bodoh yang gue lakukan dengan tingkat kestressan sedang meningkat karena pertanyaan dan ucapan nyokap sama adek gue mengenai kapan buku terbit? Pertamanya bilang bulan Agustus, terus Oktober, sekarang udah setahun engga terbit-terbit! Menulis itu memang agak aneh dan dibutuhkan sebuah komitmen dan sayangnya gue memiliki niat yang besar tidak diikuti dengan komitmen yang besar pula.
Duuuh... kan mulai ngawur!
Oke, selamat ulang tahun Tio Uli yang kedua puluh satu, semoga menjadi garam dan terang di sekitar dan bersinar seperti bintang yang berkilauan di malam yang cerah seperti masa depan lo yang bakal cerah. Daaaaaan, terakhir selamat telah lulus dalam dunia perkuliahannya, cepet banget sih lulusnya padahal gue aja masih lamaaaaaaaa untuk lulusnya.hahaha
Jangan pernah padamkan Roh yang menyala-nyala dalam diri lo! Yang terbaik dari Tuhan yang akan menyertai setiap langkahmu, teman! Sekali lagi dan untuk terakhir dalam tulisan ini,

Selamat bertambah tua dan tetap menjadi muda!

1 comment: