Thursday, January 31, 2013

sewaktu TK

kehidupan itu dimulai...

dan di mulai dengan menjalani kehidupan pendidikan di taman kanak-kanak, kehidupan yang masih penuh dengan warna dan tawa, mulai menjalani yang namanya kehidupan sosial. bertemu dengan teman-teman baru lagi! mungkin hal yang menyenangkan bagi bocah seumur segitu ya?

gue selalu ingat dengan kegiatan setiap hari sabtu, yaitu!! makan bubur kacang hijau, pake roti, dan ditambahin susu. itu adalah hal yang ternikmat, *kenapa di jenjang pendidikan setelah TK tidak ada hal yang begini ya?*



dari TK, gue jalan-jalan ke ancol atau taman mini gue lupa, dan ikut lomba disana. oke, gue disuruh ikutan lomba mewarnai badut dufan waktu itu, akhirnya... dapat ditebak sendiri, warna sesuka hati gue tanpa ada keindahan yang tercipta.

TK gue namanya, puspitasari apa puspita sari ya? engga inget gue, pokoknya antara itu deh. jarak rumah dan TK itu engga gitu jauh, tapi pake jemputan. sumpah itu beneran, gue engga bohong sama sekali. di TK itu, gue kenal dengan bermacam-macam orang dan gue pun lupa dengan macam-macam orang itu siapa saja yang menjadi teman gue waktu di TK. cuma, teman yang gue ingat sampai sekarang itu, cuma dewi dan mila. kenapa gue bisa kenal dengan mereka? simpel. karena tidak sengaja dipertemukan kembali oleh sebuah konspirasi yahudi yang terkenal itu. oke gue lebay.

pertemuan dengan dewi, sewaktu SMA dan gue lupa gimana awalnya, pokoknya waktu itu sms-an dan ketemuan di masjid dengan rumah dia, dan ternyata dia masih hapal dengan muka gue! bukan cuma gue, tapi dia hapal dengan berbagai kejadian sewaktu TK! hebat! sedangkan gue, cuma plongo engga jelas karena engga tau, maklum otak gue punya settingan pendek. malah, dewi ini masih nyimpen yang namanya foto perpisahan waktu kita TK! dan setelah itu, kami jarak bertemu dan berkomunikasi, karena entahlah gue lupa apa penyebabnya, yang jelas sekarang dia kembali ke kampungnya untuk berkuliah disana, BALI!

lalu lanjut ke Mila, dulu sih bocah perempuan satu ini yang gue inget itu, kecil, selalu mengenakan jam di tangannya, dan kita memang sering bareng dulu. pertemuan gue dengan dia pun cukup agak aneh, karena dia adalah teman sekelasnya mantan gue dulu! damn, dunia begitu sempit ternyata sodara! sekarang pun sama kaya dewi, gue jarang ketemu dengan dia karena kesibukannya menjadi anak kuliahan di sebuah perguruan tinggi di daerah grogol yang dekat dengan rumah sakitnya.

ah, masa TK adalah masa yang terindah, sungguh indah.

bermain prosotan, muter-muter sampai pusing di satu tempat permainan yang gue engga tau namanya apa sampai sekarang, bubur kacang hijau dan roti. ah, sama satu hal lagi yang paling gue inget, dulu gue punya teman yang errrr.... manis dan putih, dia sering bareng gue kalau teman-teman yang lain lagi ngaji. gue lupa namanya siapa! tapi gue sering lihat dia kalau keluar dari rumahnya dulu waktu SMA, dan gue sering lihat nyokapnya lagi beli sayur di depan rumahnya.

engga mau kalah, ternyata para ibu-ibu kami membuat acara arisan, yang gue inget kejadian sewaktu rumah gue yang terpilih untuk menjadi tuan rumah. pokoknya ramai intinya!

rasanya sekarang ini pengen untuk kembali ke masa lalu dan bermain kembali dengan teman-teman sewaktu TK. dengan duo dimas, kenapa duo dimas? karena sama-sama memiliki nama dimas, cuma cara pemanggilannya gampang, dimas putih dan dimas item. emmm... errrr... apa lagi ya? sebenarnya banyak kisah yang terjadi sewaktu TK, namun kayaknya memorinya dulu pernah ke reset dan hilang, untungnya masih ada sedikit backupannya ini.

teman dimana pun kamu berada, memori indah sewaktu TK itu biarlah suatu saat nanti kembali terbuka dan kita sama-sama berbagi kisah TK itu lagi, di lain waktu. dapatkah?

No comments:

Post a Comment